Rabu, 20 Juni 2012

Sungha Jung, Guitar Genius from Korea

Akhirnya masa ujian udah kelar lar lar! Sekarang gue bisa ngelanjutin hobi-hobi yang sempet gue vakum-in dulu buat konsen ujian kemarin. Udah sekian abad gue ga latian gitar, cosplay, ngomik, ataupun masak.
Gue ambil gitar gue, pingin mainin salah satu lagu favorit gue sepanjang masa, Smells Like Teen Spirit. Gue sentuh senarnya, lalu gue sadar. Gue.. gue..

Lupa caranya mainin ini lagu (;゚д゚)ェ...

Oh god, whhyyy!!! >,< padahal sebelumnya gue lancar banget mainin lagu ini, bukan lagu yang susah juga sih sebenernya, tapi dulu guru gue ngajarin lagu ini make chord dan cara genjreng yang belom pernah gue pelajarin sebelumnya. Udah terlanjur nyaman sama cara ini. Yah, gue juga masih cupu sih hehe
Gue ngerasa kayak di film Planet of the Apes, ketika si tokoh utama pulang dari luar angkasa, ternyata orang-orang di bumi udah berevolusi jadi monyet. Gue lupa cara mainin beberapa chord gitar, lupa resep kue-kue, lupa cara make-up cosplay juga. Yang masih gue inget cuma cara main Twitter doang hahaha

So, gue cari deh tutorial Smells Like Teen Spirit di YouTube. Ga sengaja nemu video ini:


Cengo. This kid is awesome!
Gue langsung jatuh hati sama ini bocah. Masih kecil, bisa main fingerstyle sekeren dan serapi itu!! Four strings pula.

Penasaran, gue buka video-video dia yang lain:




Speechles gue ngeliat itu jari-jari dengan lihainya mainin fingerstyle yang bahkan orang dewasa pun belom tentu bisa. Dulu bapaknya sunat di mana ya, punya anak jenius kayak gini? Hahaha

Ada yang masih imut-imutnya juga >///<




Ini yang udah gedenya gan ♥///♥



Ga nyangka ya, tampang boyband, jiwa rocker hehe. Karna penasaran, gue googling deh tuh Sungha Jung


1996?! Lebih muda dari gue!
Jadi ternyata Sungha Jung ini emang udah belajar gitar dari kecil. Satu lagu dipelajari sekitar tiga hari, terus di-upload deh di Youtube. Nah, video dia waktu kecil, yang lagi mainin ost Pirates of the Caribbean itulah yang mengundang perhatian banyak orang. Subscribernya ratusan ribu bo! Bahkan dia pernah menang award di Youtube. Sejak itu, Sungha jadi terkenal, sering kolaborasi sama artis, bahkan sekarang udah tour ke berbagai negara kayak Jepang, Hongkong, Amrik, Prancis, bahkan Hawaii. Musisi-musisi bule pun banyak yang kolaborasi sama Jungha. Moreover, pas gue nulis astikel ini, album keduanya udah dirilis

Sama Trace Bundy from US


Di Prancis gan

Opening act konser Mr. Big! Kurang kece apa coba?

Sama Mr. Big di belakang panggung

Oh iya, Sungha Jung juga udah pernah konser di Singapur dan 27 Mei kemarin tampil di Malaysia! Kok ga mampir Indonesia ya? Seharusnya para promotor musik kita lebih sering mendatangkan musisi hebat dari Asia juga, ga cuma artis-artis Amerika aja. Banyak musisi Asia hebat yang udah konser di mana-mana bahkan Singapur dan Malaysia, tapi ga mampir Indonesia. Kalo begini terus, bisa-bisa dunia akan meragukan selera musik orang Indonesia.
Eh, gue ngenalin Sungha Jung juga bukan pingin ngebanggain Korea, tapi cowok ini emang bertalenta banget,  dia juga tekun latian dan inilah yang bikin dia hebat, bisa tampil di mana-mana, dan menginspirasi banyak orang. Yah, kebetulan aja gue nemu video-videonya itu hehe, viewer jutaan gitu gimana ga langsung muncul kan?
Di Indonesia pun sebetulnya banyak gitaris muda yang ga kalah hebat, contohnya, Ritchie Rivaldy, gitaris melodik yang masih SD.

Satu video yang bikin gue makin cinta Sungha:


BIG BANG - BLUE!!! ♥////♥

0 komentar:

Posting Komentar