Minggu, 17 Juni 2012

Review Komik: Don't Let Me Awake If This is a Dream

Kalo dulu gue lebih seneng baca komik shonen kayak One Piece, Bleach, atau Eyeshield, sekarang entah kenapa gue prefer baca komik shoujo, alias komik cewek. Gue suka sensasi deg-degan seneng pas ada adegan romance yang so sweet. Rasanya hangat di dada hehehe

So kemarin gue ke Gramed. Awalnya gue ga ngelirik komik ini karena kurang suka covernya. Tapi dengan cap best seller, gue duga pasti ceritanya kece.


Dari semua komik-shoujo-langsung-abis yang pernah gue baca, komik ini termasuk paling kece. Sampai dua kali dicetak gitu. Cetakan pertama tahun 2007, jadi buat yang udah baca, maaf-maaf nih kalo norak hehehe! 
Ada 3 cerita di komik ini.

1. Don't Let Me Awake If This is a Dream

Sachika, yang lagi hepi-hepinya punya pacar, ketabrak mobil. Pas bangun, ternyata yang nungguin dia tuh om-om yang ga dikenal. Diduga keras om inilah pelakunya. Walaupun nyebelin dan mencurigakan, tapi om ini entah kenapa baik banget. Keluar dari rumah sakit, dia sadar orang tuanya ga ada! Parahnya, Tetsuo, pacar Sachika, punya cewek lain dan jadi jahat banget sama Sachika. Om itu bilang kalo semua yang Sachi inget itu ga ada, alias cuma mimpi. Nah lho!

Gue terharu banget waktu tau gimana akhirnya. Gila, ga nyangka kalo akhirnya bakal gitu. Sweet banget. Dijamin menitikkan air mata deh! Or at least it makes you wanna say "Oooooooh" 

2. Rainbow Color Love Song

Hisa, selalu berkhayal bisa ketemu jodohnya. Waktu lagi jalan pulang, ada cowok tampan yang ngajak dia payungan bareng. Udah nyombongin ke temen-temennya, ga disangka, besoknya cowok ini jadi murid baru, ternyata, dia ini cewek! Ran namanya, anaknya cantik, tajir pula. Hisa seketika kecewa dong haha! 
Tapi Ran entah kenapa jahat banget sama Hisa, sampai bilang kalo dia punya dendam sama Hisa, padahal baru kenal. Sampai akhirnya semua jadi jelas ketika masa lalu mereka berdua terkuak

Cerita ini agak ngayal sebetulnya. Tapi manis banget dan akhirnya cukup unpredictable. Ga kalah so sweet dan mengharukan sama cerita pertama

3. Beast and Beauty

Ceritanya tentang cewek macho yang takut jadi jomblo selamanya. Dibantu sama temen kecilnya, cowok cupu yang ga ada machonya sama sekali, dia belajar jadi cewek feminin. Yah, buat cerita ini bisa ditebak sih akhirnya



0 komentar:

Posting Komentar