Minggu, 17 Juni 2012

SNMPTN: Ujian Keterampilan

Seumur hidup, ini pertama kalinya gue ikut tes keterampilan. Selesai tes kemampuan IPA dan IPS, gue langsung capcus ke UNJ Rawamangun buat nyari info.

Gue baru tau kalo tes keterampilan itu ada daftar ulangnya. Semua yang ikut tes keterampilan di UNJ, apa pun PTN yang mereka pilih, harus daftar ulang dan tes bareng di sana.
Dan gue baru tau pula kalo daftar ulang itu harus nyerahin fotokopi struk pembayaran tes keterampilan (struk yang lo dapet pas bayar ujian di atm atau bank). Waaa gue langsung bongkar muatan nyari di mana itu struk. Eh ga taunya ada di dompet yang notabene selalu gue bawa ke mana-mana hahaha! Sore itu juga gue selesaikan urusan daftar ulang di Fakultas Bahasa dan Seni. Sekedar info, kalo bisa, daftar ulang dilakukan sebelum hari ujian keterampilan, biar gak ngantri panjang aja sih.
Habis daftar ulang, si kakak ngasih list alat-alat yang harus dibawa:
  • Papan Gambar ukuran A3 (wajib karena mejanya cilik tenan)
  • Pensil dari H sampai 6B (ga mesti komplit semua sih, toh kalo skill nggambarlo oke, pake pensil 2B sebiji juga gak masalah kan)
  • Penghapus
Gue langsung nyari papan gambar. Untung di Carrefour Lebak Bulus ada.
Besoknya, pas gue sampai di UNJ, ternyata ada yang jual papan gambar. 40 ribu. Mahal amat ya. Tapi terpaksa sih. Yang beli banyak, kalo nawar malah ga dapet. Saran gue, mending bawa papan gambar sendiri deh, gak usah yang mewah-mewah, triplek aja lo potong ukuran A3 udah cukup. Tripleknya nyolong aja dari tetanggalo yang lagi bikin rumah, hehe candaa ^^v
Yang penting permukaannya rata dan nyaman buat alas menggambar yaaa

Gue tes bareng temen gue, Ardan, gue di lantai 7, dia lantai 6. Lupa nama gedungnya :p. Tesnya lumayan rame. Banyak anak Villa Merah yang cirinya bawa tas item gede berisi portofolio gambar-gambar mereka
Selama dua hari tes gambar, gue sadar gue terlalu ngeremehin sepertinya. Gue cukup keteteran pas gambar suasana yang waktunya 100 menit, dan pusing nyari ide pas gambar kreatif. Ngelirik sebelah, kok bagus-bagus banget yak. Aaaaaaaah jadi pingin nangis Q_Q
Tapi setidaknya gue udah mencoba.

Buat yang penasaran kayak gimana papan gambar yang dijual di UNJ:

Triplek begini doang 40 rebu =..= 

Pensilnya: 

Untung gue ga OCD hehe 

Oh iya, berkat tes ini, gue dapet temen baru, namanya Fina, anak SMA 37, dan dia daftar FSRD juga wkwk 

0 komentar:

Posting Komentar