Senin, 21 Januari 2013

My First Pulang Kampung

Setelah sekitar lima setengah bulan ninggalin Tangsel demi menuntut ilmu di luar kota, plus 2 minggu berjuang ngalahin soal-soal dari dosen, akhinyaaaaa,, pulang kampung meeen!!!

Bareng rombongan 7 bocah Jabodetabek, gue, Akif, Harry, Ami, Made, Ijul, sama Iwan, kita udah beli tiket balik tanggal 19 Januari dari sejak sebelum tahun baru. Begitu UAS 1 selesai tanggal 18, besok sorenya kita langsung capsus ke Stasiun Lempuyangan, naik kereta api ekonomi gerbong satu. It was my first pulang kampung dan pertama kalinya pula naik kereta ekonomi lintas kota. Well, ternyata naik kereta ekonomi ga jelek-jelek amat. Ketemu Yogya, terus ketemu rombongan anak mesin juga. Termasuk... Denny >/////< dan ada Fadhli juga yang satu kelompok sama gue pas oprec BEM. Entah dia gak notice gue, atau emang males sama gue yaa, kok dia jutek gitu :/

Di perjalanan, kita makan-makanin cemilan sumbangan para komti yang baik hati *ihhiiiiy* sambil main kartu, gue kalah muluuuu huhuhuu but I really enjoyed that moment. Salah satu hal yang membuat gue tertarik nyoba kereta ekonomi 35 rebu bareng temen-temen ya gini. Lebih terasa effort dan sensasi pulang kampungnya dibanding naik pesawat. Sambil seru-seruan, menikmati hembusan angin sore, di kepala gue pun terngiang lirik: Perjalanan ini, terasa sangat menyenangkan, dududududu~

Malemnya, gue ga bisa tidur. Entah udah berapa jam gue terjaga, tapi pemandangan yang tadinya sawah dan kota-kota kecil, perlahan berubah jadi perkotaan besar dan lama-lama gedung-gedung tinggi. Bahkan gue ngeliat terminal Transjakarta bo! Oh, we're close!
Iwan turun duluan di Bekasi, Ami turun di Bentara, terus Akif sama Harry turun di Jatinegara, sementara sisanya, gue, Ijul, sama Made di Senen. Bareng sama Yogya dkk dan rombongan mesin. Ngeliat juga rombongan anak teknik lain tapi ga tau jurusan apa. Ternyata Senen ga tenggelam kayak katanya berita-berita. Di sana aman-aman aja, kering. Kasian juga si Harfan, doi ga jadi naik kereta karena khawatir Senen banjir dan akhirnya naik pesawat langsung dari Jogja, wkwk duitnya terkuras katanya wkwkwk

Sambil nungguin fajar, kita main aja di stasiun, robongan lain udah pada keluar, sementara kita bertiga duduk di deket rel, Ada pemulung, kucing liar, sama orang-orang yang nginep di stasiun. Main catur sambil ngobrol-ngobrol. Pake korsa tekkim item-item kayak trio penyebar aliran sesat, hehe.
Habis subuhan kita keluar, si Made kekeuh nahan pipis sampai rumahnya, katanya pipis pertama dia di Jakarta harus di rumahnya, hahaha ada-ada ajaaa! Dan begitu kita keluar stasiun, ooh aroma Jakarta pagi hari~

Di depan patung Senen, kita pisah sama Made yang dijemput. Sementara Ijul yang tadinya minta jemput, memutuskan naik bis aja, berpetualang bersama gue menuju kebahagiaan. Jadilah kita naik bis patas Senen-Ciledug. Liat Sunrise merah keunguan di langit Jakarta. Kita pisah di Mayestik.

Fyi, gue pulang gak ngabarin nyak-babeh gue kalo gue pulang hari itu. Makanya mereka kaget pas gue pulang hihihi. Adek gue, Riri jadi tambah chubby dan tingginya hampir nyamain gue ajaa

Oooooh indahnya pulang kampung. Akhirnya bisa tidur di kamar gue sendiri yang super nyaman, Ngeliat lagi koleksi wig cosplay gue yang masih sehat-sehat aja. Gak sabar banget ketemu temen-temen. Gue udah nyiapin oleh-oleh cerita berharga.